Jasa Siaran Pers

Home / Kabar Politik

Kamis, 2 Juni 2022 - 08:24 WIB

Pertemuan Tokoh Politik Surya Paloh dengan Prabowo Subianto Penuh Semangat Persahabatan

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Instagram.com/@ketum_gerindra)

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Instagram.com/@ketum_gerindra)

PEMILU EKSPRES – Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh menilai, ada banyak kesamaan visi antara NasDem dan Gerindra dalam mengawal proses keberlangsungan bangsa.

Kondisi itu merupakan suatu kekuatan bagi NasDem dan Gerindra untuk bisa membahas banyak hal ke depannya.

“Tidak hanya terbatas pada hubungan kami pribadi, tapi juga masalah-masalah strategis bagi kepentingan kemajuan bangsa dan negara kita.”

“Tadi pembicaraan memang cukup lama dan tidak ada batasan apa-apa,” kata Surya Paloh, sesaat setelah menerima kunjungan silaturahmi Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Juni 2022.

Baca Juga :  Survei Elektabilitas Ketum Parpol: Prabowo yang Tertinggi, AHY Lebih Unggul dari Megawati

Dalam kunjungan tersebut Surya Paloh mengatakan, NasDem mendapatkan kehormatan dari sahabat lama yang saat ini mendapat amanah sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI dan juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto..

“Pertemuan kami tadi lebih banyak membicarakan hal-hal romantisme, semangat persahabatan yang cukup terjaga dalam kurun waktu yang cukup lama, puluhan tahun,” ucap Surya Paloh.

Dikutip Indonesiaraya.co.id dari laman resmi Partai Nasdem, pertemuan dua Ketua Umum di hari lahir Pancasila kali ini memang berlangsung hangat dan penuh romantisme.

Bahkan, hal yang sama juga disampaikan Prabowo Subianto yang bertemu hampir selama lima jam dengan Surya Paloh.

“Saya kira intinya garis besarnya itu kita banyak bahas masalah-masalah lain dan suasana penuh keakraban dan juga saya kira bisa penuh tadi disebut romantisme dan penuh humor,” kata Prabowo.

Prabowo menegaskan bahwa hubungannya dengan Surya Paloh sudah terjalin lebih dari 40 tahun.

Prabowo pun mengutarakan bahwa pertemuan kedua sahabat lama itu merupakan salah satu bentuk temu kangen mengobati rasa rindu setelah lama tidak berjumpa.

“Terima kasih Bang Surya, Pak Surya ini lebih senior dari saya jadi saya panggil Bang Surya walaupun seniornya hanya 3 bulan tapi kalau adat istiadat kita walau 1 hari kalo lebih tua kita tetap harus panggil abang,” lanjut Prabowo.

Prabowo melanjutkan, dalam perjalanan persahabatan kadang-kadang mengalami berbeda pilihan dan pandangan tetapi dia menekankan bahwa pada ujungnya keduanya tetap memiliki komitmen dan tujuan yang sama yakni mencintai Bangsa Indonesia.

“Jadi ada hubungan batin karena dari sejak awal kita sebetulnya punya visi yang sama kita punya visi kebangsaan kita punya komitmen kepada Pancasila, UUD 45,” kata dia.***

Share :

Baca Juga

Kabar Politik

Bersama-sama Sukseskan Pilpres, Pileg, dan Pilkada di 2024, Gerindra dan PKB Sepakat Koalisi

Kabar Politik

Pemilu 2024: Partai Golkar, PAN dan PPP Sepakat Bentuk Koalisi Indonesia Bersatu

Kabar Politik

Hari Rabu, Penyelenggaraan Pemilu Disepakati pada Tanggal 14 Februari 2024

Kabar Politik

5 Alasan Puan Maharani Layak Diusung Sebagai Calon Presiden RI Menurut Politisi PDIP

Kabar Politik

Rakernas NasDem Lahirkan Nama Capres Anies Baswedan, Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo

Kabar Politik

Sebagai Cawapres, Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil Memiliki Elektabilitas yang Tinggi

Kabar Politik

Jarang Picu Polemik di Medsos dan Panggung Politik, Prabowo Subianto Capres Pilihan Milenial

Kabar Politik

Koalisi Indonesia Bersatu Terbentuk, Nurdin Halid Usulkan Wapresnya Ganjar Pranowo